Profil Streamer Albert Munthe: Keterbatasan Bukan Halangan untuk Sukses

 

7 Maret 2022 – Nama Albert Munthe bukanlah konten kreator baru di industri game, terutama di Mobile Legends. Popularitasnya terus menanjak seiring dengan prestasinya yang menginspirasi banyak orang. Sepanjang perjalanan kariernya, banyak kisah menarik yang membuatnya jadi streamer dan player bermental kuat.

 

Dalam bincang santai bersama tim JalanTikus, Albert Munthe menceritakan jatuh-bangunnya di industri game. Mempunyai kekurangan yang membuatnya tidak leluasa, tak menghalanginya untuk tetap berjuang menjadi kreator konten dan player yang diakui kemampuannya.

 

Kali ini, JalanTikus akan membahas profil Albert Munthe berikut cerita-cerita inspiratif di balik perjalanannya yang bisa kamu jadikan motivasi mengenai peluang karier, kerja keras, dan perkembangan diri, geng. Langsung saja simak artikel berikut ini, yuk!

 

Albert Munthe, Dahulu Terkucil Kini Mengukir

 

Profil Albert Munthe Facebook Biodata 00e64

 

Albert Munthe adalah streamer di Facebook Gaming dan pemain Mobile Legends di tim Dewa United. Player yang memiliki nama Potx ini memiliki kemampuan untuk bersaing secara profesional.

 

Albert juga tak lepas dari bullying saat Sekolah Dasar hingga saat melakukan live streaming di awal kariernya. Dia justru tak berkecil hati dan menganggap para bully adalah orang-orang yang tak bisa menilai suatu perbedaan.

 

Mengidap penyakit genetik otot-saraf Spinal Muscular Atrophy (SMA) sejak kecil bukan berarti membuat Albert berhenti meraih mimpi. Meski tidak bisa berlari di dunia nyata, Albert bisa berlari di dunia game sebagai streamer.

 

Pekerjaan streamer memberikan kesempatan baginya yang disabilitas untuk tetap berkarya dan menghasilkan uang. Buktinya saja, kini lebih dari 552K followers di akun Facebook miliknya.

 

“Manusia terlahir tak bisa terbang, tapi bukan berarti keterbatasan itu membuat manusia tidak bisa terbang. Pasti ada jalan di setiap rintangan, selama masih berusaha,” pesannya.

 

Keterbatasan Tak Menghalangi Passion, Karier, dan Cita-Cita

 

Streamer yang hobi main game ini juga punya cita-cita jadi programmer dan bekerja di bidang manajemen bisnis. Sementara keinginannya berkuliah saat itu harus terhenti karena pandemi.

 

Meski begitu, Albert tak tinggal diam. Pada pandemi 2020, dia mencari cara untuk mengisi waktunya. Salah satunya, berjualan online sebagai reseller.

 

Berawal dari melihat konten-konten milik Wannn Evos, Albert tertarik untuk mencobanya. Dia melihat peluang adanya karier di bidang konten kreator dan game stream.

 

Dari hasil berjualan online, Albert mulai mencicil tools live streaming, seperti headset, mikrofon, webcam, hingga iPad. Dia juga mengeksplorasi konten di Facebook dan menemukan bahwa platform live streaming tersebut cocok untuknya memulai karier.

 

Jatuh bangun di dunia live streaming berhasil dilewatinya, khususnya kritik dan hujatan dari netizen. Namun dengan tekad dan dukungan dari orang tua, Albert berhasil membuktikan diri bahwa “everyone can stream”.

 

“Semua orang punya privilege-nya masing-masing. Jangan lihat punya orang, lihat punya diri sendiri aja. Kembangin. Banyak yang enggak sadar, kesehatan itu privilege yang enggak bisa dibeli dengan uang.” – Albert Munthe, kreator Facebook Gaming.`

 

Cerita Albert Jadi Streamer Facebook Gaming

 

Pemilik akun fb.gg/albertmuntheee ini memutuskan untuk bergabung di Facebook Gaming partner program. Adapun konten yang disajikannya yaitu seputar Mobile Legends. “Aku mutusin untuk di Mobile Legends karena marketnya luas, pemainnya banyak, dan komunitasnya bagus,” ujar penyuka hero Roger tersebut.

 

Uniknya, kalau biasanya kita main Mobile Legends dengan kedua jempol tangan, Albert memilih menggunakan jari telunjuk. Baginya, hal tersebut memudahkannya bermain karena tidak harus mengangkat gawai. Jika pakai telunjuk kanan-kiri, iPad yang digunakannya bisa diletakkan di meja.

 

Hal yang membuatnya bertahan live streaming di Facebook meski viewer sedikit adalah keinginan untuk maju. Di awal streaming, page-nya dipromosikan oleh salah satu kreator Facebook. Kemudian, ada Brandon Kent alias Bkent yang membantunya menjadi streamer andal.

 

 

"Kalau pengen maju, enggak usah peduli kata orang. Maju aja mau sendiri. Karena mereka juga enggak peduli sama kita. Cuma kita sendiri yang peduli diri sendiri."

 

 

Nah, jika kamu tertarik mengikuti jejak Albert untuk menjadi seorang streamer, kamu juga bisa, kok, ikutan dalam program partner dari Facebook Gaming. Langsung aja mulai live streaming dan coba ikuti kelas virtual gratis dari Maingames Academy, geng!

 

Di Maingames Academy, selain dapat ilmu baru menjadi streamer profesional, kamu juga dapat kesempatan bergabung dengan komunitas gaming terbesar, yaitu Facebook Gaming!

 

Program ini dibesut oleh MainGames Indonesia, creator service provider dan partner resmi dari Facebook Gaming yang menjalankan program Facebook Gaming dan membantu para creator untuk menjadikan game streamer sebagai karier.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut soal perjalanan karier Albert Munthe, tonton juga video “DLC Kisah Nyata Albert Munthe, Yang Dahulu Terkucil Kini Mengukir!” di YouTube JalanTikus berikut, ya!

Akhir Kata

 

Mengetahui kisah inspiratif Albert Munthe, bagaimana pendapatmu? Apakah kamu salah satu penggemarnya dan ingin mengikuti jejaknya sebagai game streamer?