Maingames Community

[ARTIKEL] Kisah Kebaikan "Dewi Ulat Sutera"

Admin
Posted: 27 Nov 2015 15:57




Kisah Kebaikan "Dewi Ulat Sutera"

Hoangti adalah kaisar di china. Ia memiliki istri yang cantik bernama Si-Ling. Kaisar dan istrinya, sangat mencintai rakyatnya dan selalu memberikan kegembiraan.

Pada saat itu, masyarakat china menggunakan baju dari kulit. Hari demi hari, keberadaan binatang menjadi langka, lalu masyarakatpun tidak tahu apa yang harus mereka pakai.

Di pagi hari yang cerah, Hoangti dan sang istri sedang di kebun istana yang indah. Mereka berjalan naik.. turun… naik.. dan turun membicarakan rakyatnya. Tiba-tiba kaisar berkata, “Si-Ling, Lihat ulat-ulat di pohon mulberry itu. Sepertinya mereka berputar-putar”.

Hoangti dan Si-Ling memperhatikan ulat sutera

Si-Ling melihat dengan seksama kearah ulat-ulat tersebut. Kemudian ia pun sangat yakin, memang ulat tersebut berputar-putar seperti kata suaminya. Sebuah benang panjang yang keluar dari mulut masing-masing ulat tersebut memulai menggulung tali ketubuh ulat. Si-Ling dan kaisar mengganguk dan terus menyaksikan ulat-ulat itu. “Betapa indahnya!” ucap Si-Ling

Ke esokan paginya Hoangti dan permaisuri berjalan di bawah pohon itu lagi. Mereka menemukan beberapa ulat masih membuat benang. Kemudian yang lainnya sudah menjadi kepompong. Dalam beberapa hari, semua ulat itu menjadi kepompong. "Ini.. ini sangat cantik! Sunggu hebat!" ucap Si-Ling. “Mengapa setiap ulat memiliki benang di dalam tubuhnya, bahkan mampu membuat rumah untuk ulat itu?!”

“Tapi.. bagaimana kamu bisa memisahkan benang-benang itu?” tanya kaisar

“Aku akan segera cari tau” ucap Si-Ling.

Berkali-kali ia mencoba untuk mencari jawabannya, kemudian ia berhasil! Ia meletakan kepompong di tempat yang panas kemudian ulat tersebut mati. Kemudian kepompong yang telah di rendam di dalam air pun menjadi lembut dan lama kelamaan bisa di pisahkan.

Si-Ling berpikir cara menenun benang ini menjadi sebuah baju. Setelah berkali-kali mencoba, ia pun berhasil! Setelah keberhasilannya itu, ia mulai mengajari orang-orang untuk menenun dengan bahan benang ulat sutra. Dari situlah, orang-orang menyebut Si-Ling sebagai “Dewi Ulat Sutra”

5 reply
Maingamers
Posted: 16 Dec 2015 03:42

kak keira boleh minta id line,pin bbm,WA juga boleh kak ♥

Maingamers
Posted: 07 Mar 2016 12:17

sejarah benang sutera. artikel menarik.

Maingamers
Posted: 01 Aug 2017 11:57

ternyata dewi ulat sutera baik sekali ya, makanya kepompongnya ulat sutera banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bahan membuat kain sutera


Dapatkan harga mikroskop digital murah baik jenis monokuler atau binokuler terlengkap di toko online Alatkesehatan.id

Maingamers
Posted: 05 Oct 2017 10:17

Sejarah benang sutera ternyata dari china ya ?


Alvachair merupakan penjual kursi cafe yang aman dan terpercaya yang berlokasi di Ruko Villa Bukit Mas RB 33 Surabaya